Latest News

TRAVELING KOREAN ARTS: Bertukar Budaya Melalui Pertunjukan Boneka

 

Traveling Korean Arts

Tahun ini Korean Cultural Center (KCC) kembali menghadirkan karya asal negara ginseng tersebut lewat karya teater anak Korea yang mengurai emosi dan keindahan khas Korea dalam emosi yang universal, bertajuk <Traveling Korean Arts>. Program ini diadakan oleh Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata (MCST), dan Korean Arts Management Service (KAMS) dengan menggandeng KCC untuk menguatkan arus pertukaran seni dengan negara Asia. Diselenggarakan secara bergantian di 3 negara Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, dan Indonesia, yang diberikan kesempatan menjadi negara pertama yang dikunjungi pertunjukan ini.Dua tim seni pertunjukan pun bergabung untuk memperkenalkan budaya Korea melalui pertunjukan bonekanya.

Kisah Dallae oleh Art Stage SAN
Kisah sebuah keluarga yang harus terpisah karena perang. Melalui kisah ini penonton dapat merasakan nilai fundamental dari kehidupan dan musik yang menggabungkan warna nada Korea dengan Barat. Art Stage SAN memiliki tujuan untuk memperlihatkan potensi tak terbatas dari sebuah boneka serta membuat sebuah pertunjukan baru yang kreatif dengan menggabungkan beragam genre.

Dongeng Haruk oleh Performance Group Tuida
Dongeng ini terfokus pada cinta orangtua yang melihat perkembangan Haruk. Melalui imajinasi teaterikal yang diperlihatkan, dongeng ini ingin menghidupkan kembali imajinasi dari cinta kita untuk keluarga dan dunia dimana kita hidup bersama. Performance Group Tuida didirikan dengan tiga ideologi, “teater terbuka”, “teater ramah lingkungan” dan “teater bergerak”. Mereka giat meneliti beragam metode teater untuk dapat lebih berinteraksi dengan para penonton.

agenda

Selain pertunjukan, akan ada juga workshop membuat boneka yang terbagi menjadi dua
kategori. Kategori umum dibuka untuk anak-anak, dengan batas peserta maksimal 25 orang, dimana anak-anak diajak untuk membuat boneka menggunakan bahan yang bervariasi. Kategori profesional dibuka untuk para pelaku seni pertunjukan dan tari yang memiliki minat terhadap gerakan boneka, dimana para pelaku seni ini akan dibina untuk dapat menggerakkan sebuah boneka lebih hidup dalam tangan mereka.

workshop

 

Disclaimers

KoreanUpdates Media believes in freedom of expression in finding reliable source for our news posted here. We do not have to attach or provide news of where it originated. If you find any similarity on our news, there is no intention to plagiarise news from other sources, because all of the main idea of the news is the same and can be written in the same way or differently depending on the characteristic of the writing of journalists associated.

About mschoiyu (147 Articles)
1993-liner. Currently studying. Can't really describe my love for Korean things. Nice to meet you!

What's your comment?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: